Rapat Pleno III TKPSDA WS Kapuas, Pembinaan Kelembagaan Organisasi / Komunitas Dalam Pengelolaan Sumber Daya Air

10 (2)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan I Pontianak mengadakan Rapat Pleno ke 3 (tiga) terkait Tim Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Pembinaan Kelembagaan Organisasi / Kelembagaan Dalam Pengelolaam Sumber Daya Air di Hotel Qubu Resort, Kubu Raya, Senin (07/12/2020). Rapat ini dibuka oleh Pejabat Pembuat Komitmen Pentatagunaan Sumber Daya Air (PSDA), Bambang Pramujo, ST.,MT. Kegiatan ini tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melakukan penyusunan air di Sub DAS Landak dalam DAS Kapuas WS Kapuas, sesuai dengan kondisi terkini. Sehingga diharapkan dapat menjadi pedoman dalam pemanfaatan dan penggunaan air yang ada di di Sub DAS Landak.

“Hari ini kita mengadakan sidang pleno ke 3 (tiga) membahas terkait Rencana Alokasi Air Tahunan (RAAT) khususnya di Kabupaten Landak kita akan membahas mengenai kelembagaannya. Kami mengundang 32 anggota TKPSDA WS Kapuas sejauh ini sudah hadir bersama kami 14 organisasi dan yang tidak bisa hadir mengikuti via aplikasi zoom meeting. Sidang ini akan membahas mengenai rencana kerja kita di tahun depan”. Ujar Bambang Pramujo, ST.,MT selaku PPK PSDA BWS Kaliamantan I Pontianak.

Menurut Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan I Pontianak Dwi Agus Kuncoro, ST.,MM.,MT yang turut hadir dalam rapat sidang pleno 3 (tiga) mengharapkan agar tahun depan setiap anggota TKPSD memberikan isu strategis yang ada di wilayahnya masing-masing

“Saya harap nanti setelah sidang ini, bisa di musyawarahkan ke kabupaten yang ada di WS Kapuas, tidak hanya berhenti dalam sidang saja tapi hasil sidang disampaikan kepada kepala daerah masing-masing, kepada Gubernur dan para Bupati yang ada di WS Kapuas. Dan ini menjadi penting untuk beliau-beliau tau bahwa sidang pleno dari kegiatan TKPSDA ada hasil sidangnya, dan kami TKPSDA BWS Kalimantan I Pontianak siap memfasilitasi, sehingga tahun depan kinerja tim angota TKPSDA bisa menghasilkan yang lebih baik lagi.” Ucap Dwi Agus Kuncoro, ST.,MM.,MT

3 (2)

6 (2)

2 (2) 4 (2)

Rapat Pleno III TKPSDA WS Kapuas

print

Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X