Penjaringan Calon Anggota TKPSDA WS Jelai-Kendawangan unsur Non-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah

judul

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan I Pontianak mengadakan kegiatan Penjaringan Calon Anggota Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) Wilayah Sungai (WS) Jelai – Kendawangan di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta Non-Pemerintah, pada Selasa (03/11) tepatnya di M. Bahalap Hotel.
Kegiatan ini tetap mematuhi protokol covid-19 yang berlaku. Sehingga bagi peserta yang tidak bisa hadir, dapat mengikuti via aplikasi daring.

Menurut Bambang Pramujo, ST.,MT, selaku PPK PSDA BWS KALIMANTAN I Pontianak mengatakan WS Jelai – Kendawangan merupakan wilayah Sungai Lintas Provinsi, yaitu provinsi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah karena itu pengelolaannya ada di Pemerintah pusat

“saat ini masa transisi antara Balai Wilayah Sungai Kalimantan I dan Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV, untuk tahun depan pengelolaan wilayah sungai Jelai – Kendawangan ini ada di Balai Wilayah Sungai Kalimantan IV”, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan Bambang, kita selesaikan dulu tugas-tugas untuk penjaringan calon anggota TKPSDA WS Jelai – Kendawangan, maka nanti bisa segera disampaikan atau diusulkan ke Menteri PUPR untuk dapat ditetapkan menjadi anggota TKPSDA WS Jelai – Kendawangan.

“Jadi fokus hari ini adalah kelengkapan berkas dari calon anggota TKPSDA dari unsur non-pemerintah. berkas-berkas yang dimaksud untuk kelengkapan ini antara lain surat pendaftaran, surat mandat, dan dasar hukum. Sebelum hari kamis mengadakan rapat dari tim pemilih untuk mengadakan atau membuat surat usulan ini kepada bapak Menteri,” tutup Bambang Pramujo, ST.,MT.

Menurut peserta kegiatan sosialisasi Rosenda Chandra Kasih dari World Wildlife Fund For Nature (WWF) Kalimantan Tengah, kegiatan ini sangat komprehensif dan detail kepada calon anggota tim TKPSDA dan informasi yang diberikan sangat berguna, sehingga para calon anggota dapat menyiapkan program apa saja yang dapat berkontribusi untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan dalam hal konservasi pemanfaatan dan perlindungan wilayah sungai.

“Harapan saya tentunya tim ini dapat bekerja dan menjadi cair karena keanggotan tidak hanya dari pemerintan tapi juga dari organisasi atau diluar pemerintah. Ini menjadi satu media yang saya harapkan nanti menjadi lebih sinergis untuk mengentaskan persoalan-persoalaan dalam tata kelola air dan sungai,” harap Rosenda Chandra Kasih.

judul

Penjaringan TKPSDA Jelai3

Penjaringan TKPSDA Jelai8

print
Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X