Bina P3A Sebagai Agen Perubahan

5

SINGKAWANG – Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan I Pontianak melalui Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) Petugas Pengembangan Tata Guna Air (PTGA) pada Kamis (24/09) di Dayang Resort, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang merupakan perwakilan dari 13 Daerah Irigasi Rawa (DIR) Kab. Sambas dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya prasarana yang baik, Daerah irigasi rawa juga harus memiliki pengelolaan yang baik. Maka dari itu saya harap para peserta dapat belajar banyak untuk dapat menjadi lembaga P3A berbadan hukum yang baik kedepannya” ujar Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak Dwi Agus Kuncoro, ST, MM, MT.

Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak juga menjelaskan pentingnya TOT petugas PTGA ini untuk membina para P3A yang akan menjadi ujung tombak dan agen perubahan dalam aspek Pertanian.

“Kami berharap kegiatan TOT petugas PTGA ini bisa memberikan wawasan baru kepada para peserta PTGA serta dapat menjadi sarana silaturahmi dan sharing antar P3A agar dapat membagikan informasi dan trobosan baru terkait tata guna air ke PTGA lainya” ujar PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA I Ali Assegaf, ST, M.Sc selaku ketua pelaksana kegiatan TOT Petugas PTGA.

5

 

#PUPRSigapMembangunNegeri
#Kemenpupr
#DitjenSDA
#mengelolaairuntuknegeri
#BWSKalimantanIPontianak

print

Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X