Pembinaan Tenaga Teknis Operasi dan Pemeliharaan Sungai dan Pantai

3 (1) (Medium)

SINGKAWANG – Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan I Pontianak melalui bidang Operasi dan Pemeliharaan SDA menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Tenaga Teknis Operasi dan Pemeliharaan (OP) Sungai dan Pantai pada Senin (21/09) di Dayang Resort, Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

Kegiatan dihadiri oleh 51 peserta dan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para kandidat petugas OP sungai dan Pantai terkait Operasi dan Pemeliharaan infrastruktur sungai dan pantai.

“Setelah membangun Infrastruktur Sungai, kita harus melakukan pengelolaan Sungai tersebut. Diharapkan petugas OP nanti bisa melaporkan secara detil per hari terhadap kondisi Infrastruktur yang ada, sehingga tepat dalam melakukan penanganan kedepannya” Ujar Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak Dwi Agus Kuncoro, ST, MM, MT.

Selasa (22/09) dilanjutkan dengan kegiatan studi lapangan ke Pengaman Pantai Dusun Teluk suak di Kab Bengkayang dan Jembatan Agen di Kota Singkawang. Para kandidat tenaga teknis OP dijelaskan tentang pengetahuan dasar infrastruktur yang dikunjungi, serta bagaimana operasi dan pemeliharaan yang perlu dilakukan.

Tujuan diadakannya studi lapangan agar para kandidat petugas OP dapat melihat kondisi infrastruktur secara langsung dan mempelajari bagaimana melakukan pengamatan yang benar kedepannya. Oleh karena itu, setiap peserta diwajibkan untuk mengirim satu foto sebagai contoh laporan pengamatan infrastuktur pengaman pantai untuk mengukur pemahaman peserta dalam melaporkan kondisi infrastruktur SDA.

Diakhir kegiatan, terpilih dua peserta terbaik dan seorang pemenang photo contest pengamatan infrastruktur pengaman pantai. Kepada para pemenang diberikan bingkisan.

1 (1) (Medium)

Kepala BWS Kalimantan I Pontianak Saat Membuka Acara Pembinaan Tenaga Teknis Operasi dan Pemeliharaan Sungai dan Pantai, Doc. BWS Kalimantan I

3 (1) (Medium)

Pembinaan Tenaga Teknis Operasi dan Pemeliharaan Sungai dan Pantai, Doc. BWS Kalimantan I

#PUPRSigapMembangunNegeri
#Kemenpupr
#DitjenSDA
#mengelolaairuntuknegeri
#BWSKalimantanIPontianak

print
Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X