Sinergiskan Gerakan Penyelamatan air, BWS Kalimantan I Pontianak Selenggarakan GN-KPA dan Pembinaan Kemitraan Pemerintah, Perguruan Tinggi, Komunitas Peduli Sungai (WS Kapuas)

WhatsApp Image 2020-09-08 at 14.20.03 (Medium)

Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimanan I Pontianak melalui bidang OP SDA menyelenggarakan Gerakan Nasional Kemitraan Penyelamatan Air (GN-KPA) pada Jum’at (04/09) di Wisnu Wisata Nusantara, Kab. Mempawah, Kalimantan Barat mengikuti protocol kesehatan Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensinergiskan gerakan antara pemerintah dan komunitas peduli sungai dalam gerakan penyelamatan air kedepannya” Ujar Kepala Satuan Kerja OP SDA Sampurno, ST, M.Tech saat sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi oleh narasumber dan diskusi terbuka antara 30 Komunitas peduli sungai yang hadir.

Paparan pertama diisi oleh Raja Fajar Azansyah S.E, M.AP tentang pemanfaatan wilayah pesisir terutama Hutan Mangrove. Selanjutnya Paparan tentang pengelolaan Sumber Daya Air berdasarkan pepatah local (based one local wisdom) oleh Kepala BWS Kalimantan I Pontianak Dwi Agus Kuncoro S.T, M.M, M.T.

Selain itu, BWS Kalimantan I Pontianak juga mengadakan Kegiatan penandatanganan komitmen menyukseskan GN-KPA dan penanaman 200 bibit tanaman pada Sabtu (05/09) di Pantai Keramat Kepiting kab. Mempawah, Kalimantan Barat dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Saya berharap melalui kegiatan ini BWS Kalimantan I Pontianak dan teman-teman komunitas dapat menjadi agen perubahan masyarakat dalam pelestarian alam dan sumber daya air” ujar Kepala BWS Kalimantan I Pontianak Dwi Agus Kuncoro S.T, M.M, M.T.

GN-KPA ini disambut antusias oleh wakil Bupati Mempawah yang turut hadir pada saat kegiatan.

“Semoga dengan kegiatan GN-KPA ini dapat menumbuhkan kesadaran dari berbagai pemangku kepentingan dalam upaya pemeliharaan sumber daya air secara berkelanjutan” ujar Wakil Bupati Kab. Mempawah Hj. Muhammad Pagi, S.Hi, MM.

WhatsApp Image 2020-09-08 at 14.20.03 (Medium)

Sinergiskan Gerakan Penyelamatan air, BWS Kalimantan I Pontianak Selenggarakan (GN-KPA) dan Pembinaan Kemitraan Pemerintah, Perguruan Tinggi, Komunitas Peduli Sungai (WS Kapuas)

print

Bagikan :
FacebookTwitterGoogle+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X

Pin It on Pinterest

X